Home » , , » Cara Menghitung Akar Kuadrat Tampa Kalkulator

Cara Menghitung Akar Kuadrat Tampa Kalkulator

Written By fasana Itech on Minggu, 27 April 2014 | 12.03

akar.jpg



Saat kita mengejakan Skripsi biasanya kita membutuhkan metode penghitungan akar dan penjabarannya, kali ini saya akan beri trik mengitung akar tampa mengunakan kalkulator, agar bisa menjabarkan nya.
Di dalam matematika, akar kuadrat dari bilangan x sama dengan bilangan r sedemikian sehingga r2 = x, atau di dalam perkataan lain, bilangan r yang bila dikuadratkan (hasil kali dengan bilangan itu sendiri) sama dengan x.
Setiap bilangan real tak-negatif, katakanlah x memiliki akar kuadrat tak-negatif yang tunggal, disebut akar kuadrat utama, yang dilambangkan oleh akar ke-n sebagai . Akar kuadrat dapat juga dituliskan dengan notasi eksponen, sebagai x1/2. Misalnya, akar kuadrat utama dari 9 adalah 3, dituliskan dengan , karena 32 = 3 × 3 = 9 dan 3 tak-negatif. Bagaimanapun, akar kuadrat utama dari sebuah bilangan positif hanya satu dari dua akar kuadratnya. Setiap bilangan positif x memiliki dua akar kuadrat. Salah satunya adalah yakni yang bernilai positif, sementara yang lainnya adalah yakni yang bernilai negatif. Kedua akar kuadrat itu dilambangkan dengan  √a dan  √b 


Pengertian akar kuadrat suatu bilangan
√a adalah bilangan positif atau nol yang jika dikuadratkan akan menghasilkan a √a .  dibaca "akar kuadrat" dari a atau akar pangkat dua dari a.


Menghitung akar kuadrat suatu bilangan
Untuk mengetahui akar kuadrat suatu bilangan dari bilangan a, dapat ditentukan dengan sifat berikut. nilai , if b2=a, dengan b  adalah bilangan positif atau nol.


Memperkirakan nilai akar kuadrat suatu bilangan
Jika nilai n terletak diantara  dan , dengan √a dan b adalah bilangan kuadrat, maka perkiraan a ke n dapat ditentukan sebagai berikut.

akar.jpg

akar.jpg

 

 
              
                
 

Share this article :

0 komentar:

IT dan document solution

IT dan document solution

ebisnis | Tutorial Computer

IT dan document solution

Contoh Aplikasi

IT dan document solution

 
Support : bo-fsakti.blogspot.com | deddyrusdiansyah.blogspot.com | HDT.com | softwarebanten.com
Copyright © 2012 - 2018. Gudang skripsi dan Pemrograman - All Rights Reserved
Template Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger